Welcome to Kisah-Kisah Inspirasional Blog. This Blog is created and designed by Arief Kurnia Irawan

Inspirasi Bangkit

Terpuruk dan bangkit adalah warna yang melengkapi wajah kehidupan setiap kita. Terlepas sedalam atau sedangkal apa keterpurukan itu, setiap kita setidaknya pernah merasakan pahit, gagal atau bahkan terjengkang dari arena kompetisi hidup yang keras ini.
Diantara karunia terbesar yang diberikan Allah kepada manusia, adalah potensinya untuk bangkit setelah mengalami keterpurukan. Maka bangkit adalah anugerah. Tetapi bangkit dalam praktik adalah wilayah ikhtiar yang memerlukan spirit, ketangguhan, dan juga cara pandang yang jernih. Bangkit tak akan bisa terasakan manis tanpa ada pembanding: pahitnya keterpurukan.
Dalam blog ini saya coba tampilkan beberapa contoh sosok manusia yang mampu bangkit dari keterpurukan, sosok yang mampu berjuang untuk bangkit kembali. Mereka mungkin bukan segala-galanya. Tapi mereka mewakili sebuah situasi yang barangkali tidak semua orang mampu tegar menghadapinya.

Senin

Sepuluh Poin Kebahagiaan

"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya"
Bersabarlah, Allah memberikan jalan keluar
Semoga jalan keluar itu segera jadi kenyataan. Semoga
Seorang psikolog berkebangsaan Amerika (Dr. Dick) mengatakan "Kehidupan yang bahagia adalah seni keindahan yang memiliki 10 kiat :
1. Melakukan pekerjaan yang disukai. Jika da kendala dalam pelaksanaannya, maka cobalah melakukan apa yang menjadi hobimu pada waktu engkau senggang atau pada saat engkau sibuk.
2. Menjaga kesehatan adalah kunci kebahagiaan itu sendiri. Bentuknya, misalnya, dengan menjaga keseimbangan pola makan, berolah raga dan menjauhi kebiasaan yang membahayakan.
3. Harus memiliki tujuan dalam hidup, karena itu yang akan membuatnya bersemangat.
...
4. Menerima kehidupan apa adanya dan merasakan manis getirnya hidup.
5. Menghadapi kehidupan hari ini, tidak menyesali yang telah lalu, dan tidak bersikap gelisah akan hari esok yang belum datang.
6. Hendaknya selalu berpikir dalam kerja dan mengambil keputusan. Tidak menyalahkan orang lain ketika keputusannya salah.
7. Hendaknya melihat orang yang lebih rendah darinya dalam keberuntungan.
8. Selalu tersenyum dengan wajah berseri dan selalu berteman dengan ereka yang optimis.
9. Hendaknya ia membantu orang lain bahagia agar ia menapat curahan kebahagiaan.
10. Mengambil kesempatan-kesempatan berharga dan menjadikannya sebagai terminal kebahagiaan.

Sumber : MyQuran.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar